Fantasy Football Gameweek 6 Review

Senin, 29 September 2014

Diego Costa Effect

Setelah pada minggu ke-empat Diego Costa berjaya dengan mencetak hattrick sehingga meraih 17 point di Premier League Fantasy Football, tim saya berhasil terkatrol hingga ke posisi menengah di semua liga yang saya ikuti sebagai berkah dari menjadikannya seorang captain.

Diego_Costa_Fantasy_Premier_League
Diego Costa - Chelsea. Images: telegraph.co.uk

Sempat beristirahat di gameweek ke-5 tidak mencetak gol sama sekali dan hanya bermain 80 menit (cuma dapat poin 2), pada gameweek ke-6, striker yang dipilih oleh 63% pemain Premier League Fantasy Football ini kembali mencetak satu gol, dan mendapatkan 6 poin. Saya yang tetap menjadikannya captain sejak gameweek ke-3 hanya mendapat 12 poin saja, dan total masih dibawah harapan sebagai akibat dari kiper yang salah sangka.

Tom Heaton dan Leonardo Ulloa

Melihat grafik Tom Heaton (Burnley) yang mentereng dengan perolehan poin berturut-turut 6,7,8 saya tergoda dan menukar Lloris dengan sang kiper ini. Tak dinyana, yang bersangkutan justru dibantai 4-0 oleh West Bromwich Albion dan saya terpaksa menelan pil pahit dari keputusan ini.

Tom_Heaton_Burnley_Fantasy_Premier_League
Tom Heaton - Burnley. Images: bbc.co.uk

Lalu begitu juga dengan kasus Leonardo Ulloa (Leicester City), statistiknya sebelum pertandingan melawan Crystal Palace sangat mengesankan. Berturut-turut ia meraih poin 7, 9, dan puncaknya pada saat melawan Manchester United ia meraih 12 poin. Tanpa pikir panjang saya langsung menukar Emmanuel Adebayor dengan penyerang ini. Dan boom, gameweek kelima ia hanya memperoleh dua poin. Sungguh tidak sebanding dengan penalty empat poin yang harus saya terima akibat melakukan lebih dari satu transfer pemain.

Leonardo_Ulloa_Fantasy_Premier_League
Leonardo Ulloa - Leicester City. Images: theguardian.co.uk


Next Plan

Pada akhirnya, saya menyesal karena sebelumnya sudah sempat membaca sebuah artikel yang merekomendasikan untuk membeli Ryan Bertrand, Jagielka, dan striker Graziano Pelle. Untuk nama terakhir bahkan artikel tersebut berani memprediksi bahwa ia akan mencetak gol, dan hal tersebut benar-benar dilakukannya.

Untuk kali ini saya hanya akan mengganti Aaron Ramsey yang cedera dengan Angel Di Maria yang pada gamewek 7 akan bermain di kandang menghadapi Everton.

Untuk Ulloa, saya akan tetap memasangnya karena berharap pada performa kandang Leicester yang masih memuaskan, dan Heaton saya pertahankan karena tidak ingin terkena penalty poin lagi setelah saya melakukan transfer Di Maria. Jadi terpaksa saya gunakan para pemain ini. Saya hanya berharap Aguero dan Costa tetap mempertahankan streak mencetak goal mereka di gameweek ke-tujuh.

0 komentar:

Posting Komentar